Mengungkap Kebatilan Kyai Liberal CS

Liberal maknanya bebas. Kyai adalah julukan ahli agama atau ulama, ustadz di kalangan tradisional (khususnya NU). Kyai liberal adalah kyai yang berpandangan bebas dalam memahami teks-teks agama Islam. Apa jadinya jika tokoh yang harus dijadikan panutan umat dalam kehidupan agama namun bertindak dan berpikir bebas? Yang terjadi adalah kebingungan di masyarakat.


Sosok yang paling fenomenal sebagai kyai liberal adalah almarhum Gus Dur. Dialah ikon, sebagai bapak pluralisme, tokoh humanisme, pembela kaum minoritas, guru bangsa dan sebagainya. Namun sejarah juga mencatat Gus Dur adalah satu-satunya tokoh dari umat Islam yang berani menyuarakan bahwa Al-Qur''an merupakan kitab suci yang porno. Satu pihak diangkat-angkat (non-muslim) giliran kepentingan umat Islam justru diinjak-injak.

Ternyata yang liberal di kalangan kyai juga banyak, berarti faham liberal juga sudah menyebar di kalangan NU. Siapa saja mereka? Dan apa bahayanya buat umat Islam?
Silakan pembaca menelaah buku ini!



Acara: Bedah Buku Mengungkap Kebatilan KYAI LIBERAL CS;
Tempat: Masjid Islamic Center, Bekasi;
Waktu: Ahad, 16 Maret 2010, Pukul 09.00 Sampai Selesai.
Para Pembicara:
(1) Moderator: Panji Aditiya
(2) Pembicara Pertama, Bedah Buku Mengungkap Kebatilan KYAI LIBERAL CS: Ust. Hartono Ahmad Jaiz
(3) Pembicara Kedua, Bedah Buku Mengungkap Kebatilan KYAI LIBERAL CS: Ustadz Farid Ahmad Okbah, MA (Direktur Islamic Center Al-Islam, Bekasi)
Download File:
1.Pembicara Pertama: 
2. Pembicara Kedua: Ustadz Farid Ahmad Okbah, MA
3. Tanya Jawab






Sumber: http://alislamu.com


0 Komentar untuk "Mengungkap Kebatilan Kyai Liberal CS"

Postingan Populer

Back To Top